Gagal Travel Ke Negeri Beruang Merah :(

Negeri para Tsar. Awal saya mengenal negara Rusia selain dari buku pelajaran adalah dari lagu Wind of Change nya the Scorpions yang hits di tahun 90an.

Follow the Moskva, Down to Gorky Park, Listening to the wind of change.”

Mikhail Gorbhachev cukup sering jadi berita di TV waktu itu, saya masih kecil memang, tapi masih ingat menonton berita Bersama Ayah saya.

Berpuluh tahun kemudian, saya punya kesempatan untuk mengunjungi Rusia berkat tiket promo Thai Airways yang saya booking sekitar 9 bulan sebelum keberangkatan. Rencananya adalah mampir ke St. Petersburg selain Moscow.

Tapi ternyata, kedaaan berkata lain. Pandemi Covid-19 (saat itu orang masih ramai menyebut virus Corona) menghantam dunia sesaat sebelum jadwal keberangkatan kami ke Moscow. Setelah gagal ke Australia karena visa di tolak, akhirnya kejadian lagi kami gagal berangkat ke suatu negara karena sebab yang bukan dari kami sendiri.

Tiket pesawat, visa, perjalanan kereta selama di Rusia, hotel booking, itinerary dan asuransi semua sudah selesai di urus dan kami siap berangkat saat itu.

Image from Pixabay

Sudah terbayang saya menyusuri Gorky park di sore hari sambil santai. Berkunjung ke Red Square yang megah, merasakan pengalaman kereta Maglev untuk ke St. Petersburg dan sebaliknya. Mendatangi masjid Soekarno yang terkenal itu, serta membeli langsung souvenir Matryoshka di sana.

Tapi memang belum jodoh kami untuk datang ke sana. Gak apa-apa, insya Allah nanti ada kesempatan lagi.

Sama seperti konten Australia di blog ini, saya tetap akan mencoba memberikan list apa yang kira-kira akan kami kunjungi saat ke Rusia.

 

MOSCOW:

Red Square

St. Basil Church

Gorky Park

Museum of Cosmonautics

Moscow Metro Station

Laksa & Co restaurant halal

St. PETERSBURG

Hermitage Museum

Menyusuri Kanal dan Sungainya

Church of the Savior on Spilled Blood

Summer Palace

Masjid Soekarno

Kebanyakan tempat wisata mainstreamnya memang gereja dan palace yang punya arsitektur super menawan sih ya. Padahal pingin juga main ke Kazan, kota dengan penduduk muslim terbanyak di sana.

 

 


Post a Comment

0 Comments