TEMPAT WISATA AUSTRALIA YANG (GAK JADI) KAMI KUNJUNGI

9:10 PM

Syedih. Visa Australia kami di tolak. Uang visa hangus. Tiket hangus. Batal berangkat. Apes.


Kami dapat notifikasi email penolakan visa Australia seminggu sebelum keberangkatan. Kecewa banget, karena itinerary sudah siap, tiket JKT-Sydney-JKT sudah fix dan hotel udah booking. Saya udah kebayang jalan di area Opera House sambil ngadem sore-sore (adem ga sih?), lihat-lihat area the Rock yang jadi icon Sydney juga sebagai salah satu area tertua. Mau ke Bondi beach liat bule berjemur (laaaah di sini juga banyak maleeeh), mau liat China Town Sydney yang keren ahh banyak deh..

Apakah kami akan tetap mencoba untuk pergi ke Australia setelah penolakan visa ini? ya tergantung tiketnya sih dapet murah apa nggak hahaha...

But hey, masih ada negara lain yang mau nerima duit seiprit kita lahh *masihsedih *hiburdiri

Tapi kalo mencoba nge-list lokasi-lokasi wisata mana yang tadinya kami ingin datangi bolehlah saya share di sini.

Sydney Opera House
Seperti kata orang-orang, belum ke Sydney kalau belum ke Opera House. Bentuk arsitektur yang sangat unik membuatnya sangat terkenal seantero dunia dan sayang dong kalo ga ke sini saat di Sydney, apalagi gedung ini juga merupakan situs warisan dunia UNESCO. Dan hingga saat ini masih di pakai untuk menggelar berbagai pertunjukan.


The Rock
Salah satu area tertua di Sydney dengan bangunan-bangunan lama dan baru yang saling berdampingan. Bangunan lama layaknya kota tua banyak yang difungsikan menjadi kafe/resto dll. Lokasinya sangat dekat dengan Sydney Harbour Bridge dan banyak tersebar tempat makan, galeri seni maupun market.



Paddy's Market
Tempat untuk melihat (dan belanja) beragam souvenir khas Australia/Sydney, ada pasar sayur mayur juga. Di lantai atasnya juga merupakan toko-toko brand pakaian serta kafe/restoran untuk bersantai. Kalaupun ga beli oleh-oleh buat orang lain, bisalah mampir beli oleh-oleh buat diri sendiri hehe.


Duduk-duduk di Hyde Park
Layaknya Central Park yang ada ni New York, Hyde Park adalah taman besar yang menjadi tempat untuk menghabiskan waktu, makan siang sambil chit-chat sama temen-temen, suasananya pastinya akan sangat menyenangkan.

Taronga Zoo atau Sydney Wildlife World
Tujuannya sudah pasti untuk ngelihat dan kalau bisa interaksi langsung dengan mas dan mbak Kangoroo serta si imut Koala.

Blue Mountains
Area pegunungan yang ngetop dengan 3 jejer bukit yang disebut the Three Sisters serta bisa ke scenic world dan naik kereta tambang yang khas karena merupakan kereta yang meluncur dengan sudut paling miring di dunia (saya pernah naik kereta miring waktu ke The Peak di Hong Kong) maupun naik kereta gantung yang juga tertinggi di Australia.

Pantai di Sydney
Ada dua pantai yang tadinya akan saya coba kunjungi yaitu Bondi beach dan Mainly beach, keduanya merupakan pantai yang sama-sama ngetop di Sydney dengan view yang sama menariknya.

Yaa kurang lebih itulah beberapa tujuan yang tadinya mau saya dan istri kunjungi saat di Sydney, tapi kehendak yang maha kuasa berkata lain, kita belum boleh dateng ke Australi cing. Seperti kata Kolonel James "Rhodey" Rhodes (saat itu masih diperankan Terrence Howard) dalam film Iron Man pertama saat melihat kostum Iron Man nganggur. "Next time baby, next time..." sambil melangkah pergi menjauh.

You Might Also Like

0 comments

Follow Instagram @nodsiden

Follow by Email