Membonceng Anak Kecil

Sudah beberapa kali saya melihat seorang pengendara motor membonceng anak kecil, entah anak, ponakan, anak tetangga atau siapalah, yang jelas di jalan raya dan posisi si anak duduk di belakang. Saya mungkin nggak akan komentar kalau anak yang dibonceng sudah cukup besar untuk menggenggam kuat pinggang pemboncengnya.

Saya suka geregetan sendiri melihatnya, seakan mereka tidak mempedulikan kalau hal itu sangat berbahaya, bagaimana kalau anak ini jatuh karena pengangannya tidak kencang, bagaimana kalau anak ini tiba-tiba mengantuk, atau hobi anak kecil melihat sesuatu yang menarik disekelilingnya membuat dia tidak fokus berpegangan. Saya pernah sekedar memberi tahu seorang pengendara motor yang membawa anak kecil dibelakangnya untuk berhati-hati, dan dari sorot mata serta jawaban yang dia beri terlihat kalau dia tidak suka saya sok menasehati.

Well, menurut saya alangkah baiknya kalau kita membawa anak kecil di motor, taruhlah anak itu di depan, terlindungi oleh tangan kita yang memegang stang dan terlihat oleh kita, apalagi di jalan Raya yang ramai oleh kendaraan lain. Please, Be more careful people, play save... :)

Post a Comment

0 Comments