November 02, 2008

Kangen Makanan Indo

Ternyata memang benar lho, saat kita berada di luar negeri, yang benar-benar terasa adalah kehilangan yang namanya makanan Indonesia. Belum sebulan di sini saya sudah kangen ketoprak, Pempek, somay, baso dan kawan-kawannya. Memang Malaysia ini tidak terlalu jauh dari Indonesia, tapi tetap aja susah nemuin makanan Indonesia. yang paling sering ditemui adalah makanan Padang, bukan makanan ala jajanan.

Image source: di sini

Menurut teman kantor yang sudah enam tahun tinggal di sini, di lantai 2 gedung Kedubes RI banyak kedai makanan indonesia, tapi malas aja jalannya kesana, mesti beberapa kali naik bis. Mie instan Indomie ataupun Mie Sedap memang ada, tetapi rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang sini yang sebenernya saya kurang cocok, dan meskipun ada beberapa produsen mie instan sini melampirkan tulisan ala Indonesia di bungkusnya, tetap saja tidak ada yang mengalahkan bumbu mi instan asli rasa Indonesia.

I love Indonesian food. :)

Bagikan

Jangan lewatkan

Kangen Makanan Indo
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

3 comments

Tulis comments
avatar
March 1, 2010 at 7:50 PM

ya usaha atuh kalo mau makan enak sesuai sama lidah. emang dasar pemalas, pengennya pasti pinjem pintu kemana sajanya doraemon. pantes perutnya tambah gendut, pemalas! hihihihii

Reply
avatar
April 21, 2015 at 9:13 PM

Saya mau lapaaaaarrr... hahaha

Reply