Colmar Tropicale French Resort - Desa Perancis di Malaysia

Secuil Eropa di dataran tinggi Malaysia. Colmar Tropicale adalah nama sebuah resort yang terletak di Bukit tinggi Pahang, Berjaya Hills, Malaysia. Yaa kurang lebih sekitar satu jam naik mobil dari pusat kota Kuala Lumpur. Ada apakah di sana? Colmar di ambil dari nama pedesaan di daerah Perancis yang terkenal karena keindahannya dan juga bentuk bangunannya, nah versi Malaysia ini kurang lebih terinspirasi dari situ.

Untuk pergi ke Colmar Tropicale dengan shuttle bus, kita mesti terlebih dulu beli tiket masuknya di gedung Berjaya Time Square Lantai 8. Tempat belinya kayak di dalam kantor ruang kaca gitu, di tembok depannya tertempel wallpaper foto Colmar Tropicale. Kita bisa beli tiket PP seharga 60 Ringgit per orang sudah termasuk shuttle bus dan akses masuk ke Japanese Village.

Disarankan kalau membeli tiket Colmar ini paling tidak sehari sebelumnya, karena terkadang penuh jadi kita bisa atur jam keberangkatan dan pulang yang sesuai. Saat akan berangkat, kita bisa menunggu shuttle di lobby hotel Berjaya Time Square.







Area Colmar Tropicale sebenarnya tidak terlalu luas menurut saya, hanya saja memiliki beberapa tempat berbeda yang masih dalam satu area perbukitan itu juga seperti Botanical Garden, Animal Park, Japanese Village, dan juga lapangan Golf. Bentuk bangunannya memang menawan dan khas Eropa, sangat ok untuk di foto atau berfoto dengan latar bangunan-bangunan tersebut.

Bangunan-bangunan yang bentuknya unik itu beberapa berfungsi sebagai hotel, jadi kita bisa menginap di sana kalau mau. Untuk tempat makan, terdapat beberapa restoran yang menyajikan berbagai makanan mulai dari internasional sampai makanan lokal Malaysia. Harga makanannya cukup mahal ey, makanya kalau ingin lebih hemat lebih baik bawa makanan kecil yang bisa di bawa sebelum berangkat.



Atau, anda bisa memilih beli jagung manis untuk pengganjal perut dan bisa juga masuk ke salah satu Bakery yang menjual berbagai varian roti, lebih murah dan lumayan mengganjal perut. Sebenarnya tempat ini bisa dijelajahi dalam waktu singkat, bisa menghabiskan sekitar 3 jam saja untuk berkeliling, termasuk bila ingin mengunjungi Japanese Village yang juga menjadi tujuan saya saat itu.



Japanese Village berada lebih ke atas dari area bangunan eropa Colmar Tropicale. Japanese Village ini sebenarnya adalah area yang di sulap menjadi ala-ala pedesaan di Jepang, lengkap dengan rumah khasnya, dan kolam air di depan, serta juga bila ingin bergaya dengan memakai Kimono, kita bisa melakukannya dengan membayar 20 Ringgit dan berfoto di berbagai sudut Japanese Village. Well, saya dan istri menyewa Kimono itu, anggaplah sekalian sebagai doa biar cepet bisa ke Jepang hihihi...

Post a Comment

0 Comments