Makanan Halal Di Hong Kong

Awalnya saya sempat merasa khawatir mengenai makanan halal di Hong Kong, teringat pengalaman waktu di Macau dulu cukup sulit mencari makanan halal. Ternyata oh ternyata, ga sesulit perkiraan saya, malah di lantai bawah gedung tempat saya menginap, cukup banyak kedai-kedai berlabelkan halal. Kebanyakan adalah makanan India dan Malaysia, yang mana sangat cukup buat saya dan istri.

Saya menginap di area Kowloon, cukup dekat dengan Masjid Kowloon, dan di sekitarnya ada beberapa kedai halal, meskipun tidak pernah saya coba. Dekat dengan masjid Kowloon, saya malah beberapa kali makan di area Hong Kong Island, tepatnya di kantin Masjid Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Centre yang terkenal dengan dimsum halalnya.



Lokasi Islamic Centre ini berada di area Wan Chai, tepatnya di 40 oi Kwan Road. Kantin itu sendiri berada di lantai 5 gedung. Tempat shalat berada di lantai 2 dan 3, berwudhu di lantai 1. Saya menggunakan gabungan Star Ferry dari Kowloon dan Tram untuk mencapai tempat ini. Turun di stasiun Wan Chai, melanjutkan naik Tram dan turun di Tonnochy Road.



Dari tempat turun Tram, menyebrang jalan melewati jalan kecil yang sampingnya lapangan basket dan ada tangga di ujungnya. Lalu menyeberang lewati mini market 711, bangunan masjid berada di belakang 711 tersebut.



Makanan yang disajikan di kantin ini cukup bervariasi, bukan hanya dimsum tapi ada nasi goreng, mie, tom yam, sup juga makanan kecil seperti spring roll dll. Meja tempat makan adalah round table dengan sekitar 6 kursi, jadi kemungkinan orang lain gabung di meja kita saat makan bisa terjadi, terutama kalau sedang ramai.




Ternyata banyak juga pengunjung atau jamaah masjid ini adalah orang Indonesia, saat saya di sana sedang ada pengajian rutin wanita yang di hadiri oleh pekerja Indonesia di Hong Kong. Sebenarnya saya sempat ke sini di hari sebelumnya, tapi saat itu sudah sangat sore jelang malam sehingga dimsum yang ingin dicoba sudah habis, jadi saya dan istri memutuskan kembali ke kantin untuk makan siang sekalian shalat zuhur.

Post a Comment

0 Comments