KLIA 2 replacing LCCT


Karena lama tidak mengikuti berita soal negeri seberang, saya baru ngeh kalau Kuala Lumpur punya bandara baru untuk budget airlines mendarat saat sedang searching info soal KL untuk persiapan honeymoon saya akhir Mei lalu. Sebelumnya Air Asia atau Tiger Air mendarat di LCCT, saya yang kadang naik Lion Air bila ke KL biasanya mendarat di KLIA. Tapi sekarang semua budget Airlines mendarat di KLIA 2.

Saat pesawat terbang rendah untuk mendarat, saya dapat melihat perbedaan antara KLIA 2 dan LCCT, yang kabarnya akan dipakai sebagai bandara untuk transit logistik. Bentuk KLIA 2 terlihat lebih modern dan lebih megah. Untuk naik dan turun dari pesawat kini menggunakan sky bridge.

Yang saya rasakan pertama kali adalah berjalan cukup jauh sejak turun dari pesawat sampai pintu keluar airport. Bangunan gedung yang baru dengan beragam toko mewah di dalamnya untuk menambah kenyamanan pengunjung. Masih banyak toko yang akan buka di sana, karena saya lihat masih berbenah di beberapa area dalam bandara itu.

Angkutan untuk melanjutkan perjalanan ke berbagai destinasi di Malaysia juga sudah tersedia, apakah anda mau langsung ke KL, Malaka atau daerah lainnya. Express Rail Link (ERL) atau kereta express untuk moda transportasi cepat ke KL juga sudah langsung tersedia, harga tiketnya tentu tetap lebih mahal dari bus.

KLIA2 Skybridge - picture credits: Lat
KLIA2 Skybridge - picture credits: Lat - Source: click here

Post a Comment

0 Comments