The Way - A father's love to his son

7:43 PM 3 Comments A+ a-

Menceritakan tentang Thomas Avery (Michael Sheen) yang berprofesi sebagai dokter mata dengan kehidupannya yang serba teratur dan terjadwal, mendapatkan kabar mengejutkan mengenai berita kematian anaknya, Daniel Avery (Emilio Estevez) di dataran Perancis.

Daniel ditemukan tewas terjebak badai saat akan melakukan El Camino de Santiago, sebuah perjalanan yang menempuh dataran Pyrenees Perancis sampai Santiago de Compostela, Barat Laut Spanyol yang berjarak sekitar 800 km.


Sebelumnya, hubungan keduanya sempat tidak akur karena Daniel memutuskan berhenti dari kuliah doktoralnya demi melakukan perjalanan mengunjungi berbagai belahan dunia, dan menantang ayahnya untuk melakukan hal yang sama.

Demi menghormati tujuan Daniel, Tom memutuskan menyelesaikan perjalanan yang daniel hendak lakukan. Berjalan dari tepian Perancis menuju Ujung spanyol.

Walaupun perjalanan El Camino de Santiago pada dasarnya adalah perjalanan religi, film ini menjelaskan bahwa para pejalan tidak semuanya bertujuan ibadah, tetapi dengan beragam alasan.

Mungkin untuk sebagian orang, film ini bisa terasa membosankan dengan segi drama yang kental dan alur yang terlihat datar, tapi saya cukup menikmati film ini, I like the touch of it. Saya sangat suka dengan gambar-gambar yang disuguhkan di film ini, suasana pedesaan pinggiran perancis dan Spanyol yang menarik, serta hubungan yang terbangun antara orang-orang dari berbagai bangsa melalui sebuah perjalanan.

Seperti sepetik kata Daniel kepada Tom mengenai berbagai tempat di belahan dunia lain
"I've got to go to these places, I've got to go..."



3 comments

Write comments
Redshoes
AUTHOR
March 20, 2013 at 10:28 AM delete

eh ini film yang aku males nonton itu ya? ko kayanya bagus sih baca review kamu, yaudah sini pinjem lagi dvdnya XPke

Reply
avatar
- denote -
AUTHOR
March 21, 2013 at 8:22 AM delete

Ah si eneng teh kumahaaaa... tonton dulu baru teh tauuu...

Reply
avatar
Redshoes
AUTHOR
March 22, 2013 at 8:04 AM delete

Jadi kopi apa teh? Kumahaaaa? Hahahaha

Reply
avatar