Random Checking

Beberapa bulan lalu saya baru kembali dari Singapura dalam rangka melepas mumet a.k.a liburan. Saya dan Wulan berangkat menuju negeri singa dengan menggunakan bus Transnasional dari Kuala Lumpur jam 11 malam untuk kemudian pulang ke Jakarta dari sana pada malam harinya. Itu akan menjadi kunjungan ketiga saya di negara denda itu.

Di perbatasan, seluruh penumpang wajib turun dari bus untuk melewati pemeriksaan dokumen di imigrasi. Wulan berada di depan saya saat antri di loket imigrasi Singapura, saya sempat mendengar petugas bertanya tujuan dia berkunjung, dan kemudian lolos. Saat giliran saya, kelihatannya aman-aman saja, paspor saya sudah di cap, tapi kemudian seorang petugas wanita mendekati saya dan memeriksa kembali paspor saya, lalu meminta saya menunggu disebuah ruangan.

Selain saya ternyata ada 2 orang lain juga yang diminta menunggu di ruangan itu. Tak lama seorang petugas pria berperawakan India datang dan bertanya tujuan saya ke Singapura, berapa lama, menginap dimana, dll. Saya langsung menjelaskan kalau saya cuma akan ada di Singapura sejak pagi sampai sore, termasuk menunjukkan tiket pulang ke Jakarta sore harinya. Dia lalu juga bertanya hal yang kurang lebih sama kepada dua pria lainnya, kemudian pergi keluar ruangan. Setelah cukup lama dia kembali sambil berkata kepada saya,

"Hei, I think your bus driver don't want to wait, he took off already". Saya kaget bukan main mendengarnya, "What! but my girlfriend is there!"  Saya setengah tinggi.
"Well you should call her then" lanjutnya.

Bergegas melongok keluar, saya melihat Wulan sedang berdiri di ujung pintu keluar imigrasi. Ternyata bus yang sudah pergi adalah bus yang dinaiki seorang lainnya yang sedang diperiksa juga, bukan bus saya. Alhamdulillah. Setelah beberapa lama, saya akhirnya diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

Saat pertama berkunjung ke Singapura dengan naik kereta dari KL saya juga sempat ditahan seperti ini, di suruh menunggu diruangan, lalu di cap sidik jari lalu baru boleh lanjut. So, this is my second time to got random checking in Singapore. :(

Anyway, here's few pic.









Post a Comment

0 Comments