Cyberjaya

Istirahat jam makan siang, iseng-iseng buka blog sana sini tiba-tiba teringat kalau saya dan teman sekantor pernah membuat blog atas permintaan Pak Bos besar yang tujuannya memperkenalkan Cyberjaya, Malaysia, lokasi dimana perusahaan saya bekerja berada.

Cyberjaya adalah sebuah daerah atau bisa dibilang kota kecil yang terletak sekitar 45 menit dari Kuala Lumpur, masuknya ke dalam daerah Selangor/Distrik Sepang bersebelahan dengan Putrajaya, kota pemerintahan, dan tagline terkenalnya adalah "Intelligent City" di tujukan untuk kota yang mensupport teknologi tinggi dengan konsep Multimedia Super Corridor (MSC), karenanya banyak perusahaan asing yang berlabel MSC, karena benefit yang didapat cukup oke, seperti fasilitas IT dan pajak yang lebih kecil.

Banyak perusahaan besar membuka kantornya di Cyberjaya, sebut saja DELL, SHELL, Satyam, DHL, dll. Multimedia university (MMU) dan Lim Kok Wing adalah 2 universitas yang cukup punya nama dalam bidang teknologi dan design, terletak di Cyberjaya. Cukup banyak mahasiswa Indonesia yang belajar di universitas ini. Wah, saya kok jadi panjang lebar ya.. intinya sih, coba cek saja www.picturesofcyberjaya.blogspot.com untuk melihat foto-foto area Cyberjaya. Saat saya pergi dari sana, sedang di bangun sebuah Mal baru, sebelumnya kalau mau ke mal besar biasanya ya ke Alamanda, Putrajaya, atau sekalian ke Kuala Lumpur, gampang di jangkau pakai kendaraan umum.

Semua foto di blog di ambil oleh saya, Fai dan Adi.

Post a Comment

0 Comments