WHEN?

Di sela-sela pekerjaan, ada perbincangan antara saya dan Rey, rekan designer saya di kantor. Dia berkata tentang Kapan sebenarnya saat kita mengetahui bahwa tempat kita bekerja adalah tempat kita untuk tinggal, kapan kita merasa bahwa disinilah tempat kita. Apakah saat kita sudah berada di level jabatan lumayan di kantor? Apakah saat kita mendapat gaji oke? apakah saat fasilitasnya bagus-bagus? Apakah saat kita sudah berkeluarga? atau apakah saat kita benar-benar nyaman dengan lingkungan kantor?

Pertanyaan yang menghasilkan bervariatif jawaban, sesuai tafsiran masing-masing tentunya. Pada dasarnya tidak ada yang sempurna, di setiap tempat kita bekerja, sudah pasti ada sisi positif negatifnya, jarang, atau bahkan tidak ada suatu tempat bekerja yang benar-benar sempurna buat kita. Tapi mungkin ada satu atau beberapa hal yang bisa menutupi sisi negatif atau kekurangan-kekurangan lainnya yang membuat kita nyaman berada di ruang lingkup suatu kantor.

Saya sendiri? kapan saya akan merasa bahwa suatu tempat adalah untuk saya? well, cepat atau lambat saya bisa segera mengetahuinya, karena sejujurnya saya masih ingin menimba ilmu lebih banyak di dunia maha luas ini.. :)

Post a Comment

0 Comments