Love Change

10:37 PM

Cinta itu berarti menerima apa adanya?

“Kalo lo suka ama gue, ya terima gue apa adanya dong,,”
Kalimat yang banyak dan sering diucapkan orang. Saya tahu, saya juga ngerti. Tapi menurut saya sebaiknya jangan lantas kalimat itu diambil mentah-mentah dan jadi pegangan buat kita. Bagi saya, menerima apa adanya itu ada dalam konteks tertentu.

Yang saya yakini sesungguhnya adalah cinta seharusnya mampu bikin kita berubah, dan harapannya sudah tentu ke arah yang baik. Cinta yang akan membuat kita lebih bersemangat, membuat kita lebih mau dan mampu melakukan hal-hal yang luar biasa sekalipun. Termasuk yang sudah saya sebut tadi, berubah.

We are not talking just about life partner, couples or husband and wife only, but also about friendship, family life etc. Love is universal, means it’s for everyone, they will experience it, they will feel it, and they will ask for it.

Sikap, perkataan, style, life style, cara berpikir, dan masih banyak lagi yang terkadang perlu atau bisa berubah. Saya nggak akan membahas tentang ‘menerima apa adanya’ disini, karena justru saya lebih tertarik dengan fakta bahwa sesungguhnya cinta itu bisa membuat orang mengalami metamorfosa sifat, sikap dan hal lainnya. Terlepas ke arah lebih baik atau sebaliknya.

Well you cannot expect everything is flowing in positive way, there’s always an opposite things in life.

Pernah menonton film Jomblo? bercerita tentang empat orang sahabat yang berjuang untuk cinta. Ada satu adegan dimana salah satu tokoh, Ringgo, memutuskan untuk putus dengan selingkuhannya karena lebih memilih pacarnya dan ia ingin berubah untuk lebih setia kepada sang pacar, sehingga memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan sang selingkuhan. 

Sang selingkuhan menangis sambil berkata “tapi dengan aku, kamu ngga perlu berubah…” Yang pada akhirnya mereka tetap putus, dan Ringgo tetap bersama sang pacar. Inilah yang saya maksud cinta itu seharusnya mampu membuat orang berubah.

Kalau kita sadari, terkadang mungkin kita memang perlu berubah, mesti mampu menyadari dimana kekurangan kita, apa yang bisa diperbaiki dan pada akhirnya semua adalah demi terjalinnya sebuah hubungan yang tetap terjaga dan tentunya untuk hubungan yang lebih baik lagi.

Perubahan terkadang perlu.

Berpikir jernih, ambil sisi positif dari segala hal yang ada ataupun terjadi di sekitar kita, kumpulkan energi, fisik, mental untuk mampu berubah. Berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Jangan ragu mengakui kalau kita berbuat kesalahan.

Nobody is perfect, but everyone can be better.

Just my 50 cent.. :)

You Might Also Like

1 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images