Kangen Makanan Indo

Ternyata memang benar lho, saat kita berada di luar negeri, yang benar-benar terasa adalah kehilangan yang namanya makanan Indonesia. Belum sebulan di sini saya sudah kangen ketoprak, Pempek, somay, baso dan kawan-kawannya. Memang Malaysia ini tidak terlalu jauh dari Indonesia, tapi tetap aja susah nemuin makanan Indonesia. yang paling sering ditemui adalah makanan Padang, bukan makanan ala jajanan.

Image source: di sini

Menurut teman kantor yang sudah enam tahun tinggal di sini, di lantai 2 gedung Kedubes RI banyak kedai makanan indonesia, tapi malas aja jalannya kesana, mesti beberapa kali naik bis. Mie instan Indomie ataupun Mie Sedap memang ada, tetapi rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang sini yang sebenernya saya kurang cocok, dan meskipun ada beberapa produsen mie instan sini melampirkan tulisan ala Indonesia di bungkusnya, tetap saja tidak ada yang mengalahkan bumbu mi instan asli rasa Indonesia.

I love Indonesian food. :)

Post a Comment

3 Comments

  1. ya usaha atuh kalo mau makan enak sesuai sama lidah. emang dasar pemalas, pengennya pasti pinjem pintu kemana sajanya doraemon. pantes perutnya tambah gendut, pemalas! hihihihii

    ReplyDelete