Luar Negeri oh Luar Negeri

























Sepertinya banyak juga buku-buku dengan tema travel atau cerita tentang orang-orang Indonesia
diluar negeri.

Beberapa yang saya baca itu, Kambing Jantan: Catatan Harian Pelajar Bodoh, Naked Traveler, Travelers Guide:Barcelona Belok Kiri dan Ciao Italia: Catatan 4 musim. selain itu masih ada juga yang lainnya yang belum saya lihat, kayak Study abroad: Belajar Sambil Bertualang Dinegeri Orang, Mengapa Bertahan di Negeri Orang, Keliling Eropa 6 Bulan hanya 1000 dollar! de el el.

Memang enak membaca sesuatu yang membuat kita tertarik dan bersemangat, referensi untuk diri kita sendiri. Ada juga petualangannya Agustinus Wibowo keliling dunia yang dimuat di kompas.com, whow. Beberapa buku yang telah terbit berasal dari blog pribadi, dan kalau dilihat-lihat banyak sekali yang mencurahkan isi hati, berbagi pengalaman atau sekedar bercerita melalui blog masing-masing, dan saya yakin akan makin banyak lagi yang dibukukan.

Beberapa blog orang-orang indonesia di luar negeri antara lain:

http://www.oceanebleue.multiply.com/
http://bataviarose.multiply.com/
http://daunsingkong.blogspot.com/
http://nadiafebina.com/
http://elsyesjournal.multiply.com/
http://aswinindraprastha.wordpress.com/
http://aliefmaksum.wordpress.com/
http://teguh.multiply.com/
http://soyuzno.com/

Saya sendiri belum posting cerita diluar negeri, karena memang belum pernah..hehe... nanti kalau ada yang berbaik hati mau mengajak saya jalan-jalan atau memberi beasiswa ataupun dapat tawaran kerja di luar negeri, saya tulis ceritanya.. semoga ;)

Post a Comment

0 Comments